Admin Pekerja Kantoran yang nyambi menjadi "Blogger" , Konten kreator dan Sosial Media Enthusiast Tidak ada komentar

Berita Baik atau Berita Buruk , Mana yang ingin Anda Tau ?

apa yang ada dibenak mu jika mendengar kata INJIL ?!

Injil berasal dari kata dalam bahasa yunani yaitu ευαγγέλιον (euangelion) , eu =baik  angelion=berita yang jika di artikan berarti berita baik . 

Berita baik tentang apa ? berita baik bahwa Allah telah memberikan jalan keselamatan bagi manusia yang berdosa ,sebab dosa hanya bisa di selesaikan dengan penghukuman mati .

seperti hukum didunia ini dimana ketika adalah seseorang yang melakukan sesuatu yang melanggar hukum maka orang tersebut harus di hukum penjara atau dibeberapa negara masih berlaku hukuman mati.

Euangelion atau Injil disampaikan pertama kali dalam kitab kejadian ketika adam dan hawa jatuh kedalam dosa 

Dalam kitab kejadian 3 :15 berbunyi :  Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu  dan keturunannya;   keturunannya akan meremukkan kepalamu,   dan engkau akan meremukkan tumitnya.

Siapa yang di maksud dengan keturunan perempuan ? pada saat itu ketika hawa melahirkan anaknya habel dia berpikir itulah dia yang akan meremukan kepala ular tapi keturunan perempuan yang dijanjikan masih jauh jauh dibelakang .

Dalam kejadian 3:12  yang berbunyi "Dan TUHAN Allah membuat pakaian dari kulit binatang untuk manusia dan untuk isterinya itu, lalu mengenakannya  kepada mereka"

Daun pohon ara tidak cukup untuk sebuah cawat untuk  menutupi ketelanjangan manusia dan Tuhan menggunakan kulit binatang dimana ada kematian binatang untuk diambil kulitnya  dan ini adalah simbol yang harus Adam dan Hawa harus lakukan ,yang waktu itu masih ibadah simbolik sederhana dimana membuat mezbah dan meletakkan binatang  dalam hal ini domba untuk disembelih dan sambil menyembelih Adam dan Hawa harus mengaku dosa dan mengimani bahwa Juruslamat yang akan datang , akan mati dihukumkan menggantikan dosa dosa  nya , dan domba tersebut adalah simbol dari Juruslamat yang akan mati menebus dosa .

Simbol ini harus dilakukan terus sampai Juruslamat yang dijanjikan itu datang

Berabad -abad kemudian lahirlah Yesus dari perawan Maria (Keturunan Perempuan) ,karena Yesus tidak berasal dari benih laki-laki namun dari Roh Kudus ,Dia yang akan meremukan kepala ular namun tumitnya akan remukkan di Kayu Salib.

Nama Yesus pun memiliki arti Tuhan menyelamatkan 

ketika Yohanes Pembaptis bertemu dengan Yesus ,ia berkata " Lihatlah Anak Domba Allah yang menghapus dosa dunia " ( Yoh 1:29)

Enam dari Tujuh Perkataan terakhir Tuhan Yesus di kayu Salib adalah kata  "Sudah Selesai " yang artinya Jalan keselamatan sudah tersedia bagi semua manusia .

Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga  selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan - Kisah Para Rasul 4; 12

Kata Yesus kepadanya: "Akulah  jalan  dan kebenaran  dan hidup.   Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku - Yohanes 14:6


Komentar (0)

Posting Komentar

Ajukan Pertanyaan dibawah ini

Cancel